Minggu, 27 Januari 2013

Cara Menghilangkan Noda Cat

"Kesan pertama begitu menggoda, selanjutnya terserah Anda". Begitulah kira-kira bunyi sebuah iklan TV yang ingin menekankan pentingnya kesan pertama. Tidak berbeda pula dengan sebuah kendaraan, baik sepeda motor maupun mobil. Meskipun kesan pertama tidak bisa dijadikan jaminan performa secara keseluruhan, namun setidaknya dari sinilah orang akan menilai pertamakali. Jika Anda sedang menekuni jual-beli kendaraan second, hal ini sangatlah penting untuk menarik minat pembeli.

Warna kendaraan hendaknya selalu mengkilap, tidak pudar, dan bersih. Tetapi karena kesibukan kita, maka perawatan yang satu ini sering kita lewatkan, tertunda berhari-hari. Kotoran burung, debu, bensin, atau minyak acapkali nempel di mobil/sepeda motor kita. Masih beruntung, karena kotoran jenis tersebut termasuk kategori ringan, dan mudah dibersihkan menggunakan air sabun biasa. 

Bagaimana dengan noda cat yang menempel di permukaan cat body? Saya sendiri sering mengalami hal ini, terutama setelah parkir di tempat yang padat, seperti basement mall, atau semacamnya. Jika salah dalam menanganinya, bisa-bisa warna cat aslinya malah jadi pudar atau lebih parah lagi lecet. 

Tapi jangan dulu frustrasi karenanya. Ada salah satu tips membersihkan/menghilangkan noda cat yang menempel di permukaan cat body ini menggunakan PASTA GIGI. Berikut cara membersihkannya; 
  1. Oleskan pasta gigi pada noda cat tadi. 
  2. Gosok pelan-pelan dan berulang-ulang menggunakan kain lap sampai bersih. 
  3. Bilas dengan air sampai bersih, kemudian keringkan.
Nah, demikianlah sedikit tips sederhana yang tergolong murah. Jika Anda sedang mengalami hal yang sama, ada baiknya mencoba tips tadi. Semoga bermanfaat.

[Farozz]

1 komentar:

  1. Motor saya knalpotnya terkena pagar dan cat oagar tersebut menempet di knalpot...lalu saya coba cara ini tapi gagal... Apa karena saya hanya menggosok sebentar atau catnya sudah benar benar menempel... Karena saat terkena sudah saya lap berkali kali dengan tangan

    BalasHapus